Sukabumi Update

Program Prioritas Pemkab Sukabumi 2022: Pertanian dan Pariwisata

SUKABUMIUPDATE.com - Pariwisata dan Pertanian menjadi program prioritas pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat di tahun 2022.

Hal itu diungkapkan Bupati Sukabumi Marwan Hamami seusai mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan di aula rapat Grand Inna Samudra Beach Hotel Palabuhanratu.

Baca Juga :

"Usulan yang menjadi prioritas tadi, pariwisata dan pertanian, tapi pertanian yang diintegrasikan peternakan, perikanan semua ada didalamnya. Untuk pariwisata yang digenjot salah satunya kita punya Geopark," ujar Marwan.

Marwan menyatakan, potensi alam yang dimiliki Kabupaten Sukabumi tak dimiliki di daerah lain."Potensi potensi alam ini di wilayah yang lain tidak ada, misalnya tempat untuk outbond kita ada yang didaerah orang lain tidak punya," sambungnya.

Untuk itu, Marwan pertemuan dalam musrembang untuk tahun 2022 ini didapatkan masukan dan menjadi formula program yang bisa dikembangkan ke depan, sehingga bisa betul-betul menjawab persoalan persoalan yang diharapkan masyarakat.

"Itu intinya, kita rencanakan sebaik-baiknya dan peran masyarakat harus benar-benar menggali potensi potensi yang dimiliki, bisa dibantu oleh teman teman di media contohnya mengedukasi masyarakat sepanjang pantai, misalnya daerah itu orang datang untuk menikmati pantai tidak dibangun kekumuhan atau kotor itu sebagai salah satu contoh," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Marwan menegaskan akan terus membangun kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu. "Geopark mau di perpanjang atau tidak kita akan konsen untuk terus membangun wilayah ini, karena sudah bisa mempunyai dampak positif," sambungnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI