Sukabumi Update

Evakuasi Longsor, Lalu Lintas Simpenan - Kiaradua Sukabumi Buka Tutup

SUKABUMIUPDATE.com - Arus lalu lintas di ruas jalan nasional Simpenan - Kiaradua, Kabupaten Sukabumi, Kamis, 1 April 2021 masih diberlakukan buka tutup lantaran evakuasi material longsor sedang berlangsung.

Sebelumnya, akses jalan nasional tersebut sempat tertutup material longsor yang terjadi pada Rabu, 31 Maret 2021 tengah malam. Kini, pengendara roda dua maupun roda empat sudah bisa melintas, namun dengan cara buka tutup arus.

Baca Juga :

Alat berat telah dikerahkan sejak tadi malam untuk evakuasi material longsor. Proses evakuasi cukup memakan waktu lantaran terdapat empat titik longsoran yang menutup akses jalan.

"Sebenarnya lokasi longsor ini masih berdekatan dengan kejadian terdahulu, sekitar pasar buah arah ke Cigaru, Kiaradua. Ada empat titik longsoran yang cukup besar," ujar Yuli (23 tahun) warga sekitar.

"Alat berat sudah beroperasi dari semalam, bahkan satu tambahan alat berat dari dinas pekerjaan umum diturunkan melakukan pembersihan sejak pagi," lanjutnya. 

photoArus lalu lintas di ruas jalan nasional Simpenan - Kiaradua, Kabupaten Sukabumi, Kamis, 1 Maret 2021 masih diberlakukan buka tutup lantaran evakuasi material longsor sedang berlangsung. - (SU/Nandi)</span

Sementara itu, P2BK Simpenan Yayan Bastiar mengatakan sejak mendapat informasi adanya kejadian tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan unsur pemerintahan terkait.

"Sudah bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat, tapi harus hati-hati," terangnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI