Sukabumi Update

Bersarang di Atap dan Rusak Perabotan, Ini Ukuran Biawak di Lamping Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Lamping Kota Sukabumi dibuat geger dengan seekor biawak yang bersarang di atas rumah. Biawak tersebut akhirnya ditangkap setelah membuat atap rumah rusak dan mengacak-acak dapur warga.

Teror biawak ini terjadi hari Kamis kemarin tanggal 1 April 2021, di rumah salah satu warga Kampung Lamping Kelurahan Gedong Panjang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi. Awalnya pemilik rumah mendengar suara gemuruh dan runtuhan atap bagian dapur.

Baca Juga :

"Saat diperiksa oleh pemilik rumah, ternyata seekor biawak ukuran besar sudah berada di dalam dapur dan mengacak-ngacak perabotan rumah. Atap dapur jebol," jelas Ivo Noprima, warga yang menangkap biawak tersebut kepada sukabumiupdate.com, Jumat (2/4/2021).

photoBiawak yang sempat meneror warga Lamping Sukabumi akan dilepasliarkan ke habitatnya - (istimewa)</span

Karena ketakutan, pemilik rumah kemudian meminta tolong kepada tetangga. Ivo dan sejumlah warga akhirnya mengepung dan menangkap biawak tersebut dengan bantuan tali. "Lumayan besar panjang dari kepala sampai ekor lebih hampir dua meter," jelas Ivo sambil memperlihatkan biawak tersebut.

Warga menduga, biawak itu sudah bersarang lama di atap rumah tersebut karena pemilik rumah sering mendengar suara gemuruh di atap. "Biawak ini sementara disimpan di rumah warga dan rencananya akan kami dilepasliarkan di habitatnya, jauh dari pemukiman," pungkas Ivo.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI