Sukabumi Update

Ada Sarang Ular di Gang Kobra Kota Sukabumi, Warga Tangkap Anak Sanca Batik

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Gang Kobra di Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi temukan sarang ular dekat pemukiman. Ular sanca batik sempat masuk ke rumah salah warga, pada Jumat siang (2/4/2021).

Regu Charlie khusus penanganan satwa liar Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi diterjunkan ke lokasi setelah menerima laporan warga. Petugas yang melakukan penyisiran akhirnya menemukan seekor ular sanca batik dengan panjang kurang lebih 50 centimeter di rumah salah seorang warga.

Baca Juga :

"Ular tersebut dilihat warga di dalam rumah. Tak jauh dari rumah itu juga ditemukan sarangnya dengan telur 6 biji," ungkap Sudrajat, Kabid Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Pada Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi.

Telur sanca yang belum menetas kemudian dimusnahkan oleh warga. Petugas dibantu warga kemudian melakukan penyisiran untuk menemukan induk sanca yang dikhawatirkan masih berada di sekitar pemukiman.

photoPetugas Damkar mengevakuasi ular sanca di rumah warga kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi - (istimewa)</span

"Hingga pukul 17.15 WIB tadi pencarian indukan sanca itu tak berhasil," kata Sudrajat.

Anakan sanca dengan berat sekitar setengah kilogram yang ditemukan tersebut kemudian dievakuasi ke Mako Damkar Kota Sukabumi.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI