Sukabumi Update

Kisah Takluknya Ular Besar Penunggu Pohon Karet Tua di Gedung King Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas Pemadam Kebakaran Kota Sukabumi mengevakuasi ular sanca penghuni pohon karet tua di depan Gedung King, Jalan Arief Rahman Hakim, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Kamis (1/4/2021). Salah satu anggota Damkar yang terlibat saat menangkap ular itu adalah Ade Sanca.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi, Sudrajat mengatakan, petugasnya melakukan evakuasi ular atas laporan Lurah Benteng.

Baca Juga :

"Ular tersebut ditemukan warga di pohon besar yang ada di depan gedung King. Mungkin ular sanca itu penunggu pohon," tuturnya. Menurut dia, waktu penanganan pukul 16.10 WIB dan selesai pukul 17.20 WIB.

Untuk mengevakuasi ular sanca sepanjang 2,5 meter dan berat 20 kilogram diterjunkan Regu Bravo dengan jumlah lima personel yaitu Dadi Kuswandi (Allpha 1), M Akbar pratama (Bravo 7), M Chandra Wibiksna ( Bravo 7), Sendra A (Bravo 8), dan Edi (Sanca). "Sementara ular masih disimpan di Mako Damkar," pungkas Sudrajat.

photoTim resque animal Damkar Kota Sukabumi saat mengevakuasi sanca besar penunggu beringin gedung king - (Dinas Satpol PP dan Damkar)

Seperti diberitakan sebelumnya, ular ini sering menampakan diri berjemur dipohon besar tersebut. Warga sekitar beberapa kali mencoba melakukan penangkapan tapi selalu gagal, karena banyak celah di pohon karet tua tersebut.

Pohob besar itu juga terhubung dengan gorong-gorong tua di bawah jalan AR Hakim. Keberadaan ular ini bahkan sempat menarik perhatian youtuber Panji Petualang dan kawan-kawannya.

catatan redaksi: naskah dan judul mengalami perubahan pukul 12.19 WIB. Ada kesalahan penyebutan nama pohon.   

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI