Sukabumi Update

Kebakaran Kandang Ayam di Baros Sukabumi, Ini Dugaan Penyebabnya

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran melanda sebuah kandang ayam di Kampung Sudajaya Hilir RT 01/03 Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Selasa, 6 April 2021 malam.

Faturahman, warga setempat mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.15 WIB. Ia mengaku baru sadar terjadi kebakaran setelah ada asap masuk ke rumahnya.

Baca Juga :

"Sekitar habis magrib, asap masuk rumah saya. Pas saya lihat ke belakang ternyata kandang ayam sudah terbakar," kata Faturahman kepada sukabumiupdate.com.

"Yang jadi pesrsoalan kandang ayam yang terbakar berdempetan sama rumah warga, jadi dikhawatirkan api menjalar ke rumah warga. Ini hanya kandang ayam kampung biasa milik warga," ujarnya.

Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Sukabumi, Sudrajat saat diwawancarai di lokasi menjelaskan, berdasarkan informasi yang ia terima, kebakaran terjadi akibat sisa pembakaran sampah di lahan kosong yang lupa dimatikan.

photoKebakaran melanda sebuah kandang ayam di Kampung Sudajaya Hilir RT 01/03 Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Selasa, 6 April 2021 malam. - (SU/Riza)</span

"Informasi sementara, api muncul karena ada pembakaran sampah yang lupa dimatikan atau ditinggal dulu untuk Salat Magrib. Ternyata api membesar. Korban jiwa tidak ada. Hanya kebakaran di kandang ayam di atas lahan kosong," kata Sudrajat.

"Sekitar 30 menit setelah kejadian api berhasil dipadamkan. Sekarang sedang dilakukan pendinginan. Banyak material kecil yang sulit untuk dipadamkan, jadi cukup memakan waktu," pungkas Sudrajat.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI