Sukabumi Update

Kabupaten Sukabumi, Angka Kematian Pasien Positif COVID-19 Tembus 100 Kasus

SUKABUMIUPDATE.com - Angka mortalitas atau kematian pasien positif COVID-19 di Kabupaten Sukabumi bertambah. Warga Cicurug yang meninggal dunia dengan komorbid diabetes melitus dan hipertensi, menjadi kasus ke 100 angka mortalitas pasien terkonfirmasi positif COVID-19. 

Hal ini diinformasikan satgas penanganan COVID-19 Kabupaten Sukabumi dalam update data harian, Rabu (7/4/2021). "Hasil swab PCR dari pasien yang meninggal dunia tanggal 3 April 2021 lalu baru keluar, terkonfirmasi positif corona," jelas staf komunikasi juru bicara satgas COVID-19 Kabupaten Sukabumi, Yulia Handayani kepada awak media, Rabu.

Baca Juga :

"Pasien berusia 60 tahun yang terkonfirmasi positif corona itu setelah meninggal itu, memiliki penyakit penyerta DM dan hipertensi," sambungnya.

photoPeta sebaran kasus covid-19 Kabupaten Sukabumi per 7 April 2021 - (satgas)</span

Total ada 22 kasus tambahan dalam daftar positif covid-19 di Kabupaten Sukabumi hari ini. Angka kumulatif kasus menjadi 4131 orang,  dimana 3906 pasien sudah dinyatakan sembuh dan 100 kasus kematian pasien positif terinfeksi corona.

"Hingga hari ini masih ada 126 pasien yang menjalani isolasi baik mandiri di rumah masing-masing maupun dirawat di rumah sakit," pungkas Yulia yang kembali mengingatkan warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI