Sukabumi Update

Bencana Terjang NTT, Pelajar Mahasiswa Asal Indonesia Timur Galang Dana di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi solidaritas untuk korban bencana di Nusa Tenggara Timur terus bermunculan di berbagai daerah. Di Sukabumi, mahasiswa asal NTT yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Asal Indonesia Timur (IPMASI) menggalang dana di jalan.

Seperti diketahui, cuaca ekstrem dampak siklon tropis Seroja  menyebabkan sejumlah titik di Nusa Tenggara Timur (NTT) diterjang banjir bandang dan tanah longsor, Minggu (4/4/2021). BNPB, Selasa (6/4/2021) menyebut Siklon tropis ini berdampak di 8 wilayah administrasi kabupaten dan kota, antara lain Kota Kupang, Kabupaten Flores Timur, Malaka, Lembata, Ngada, Sumba Barat, Sumba Timur, Rote Ndao dan Alor. 

Baca Juga :

Ribuan warga mengungsi dan bencana tersebut mengakibatkan sejumlah warga meninggal dunia.

Merespon dampak bencana itu, mahasiswa dari NTT yang menempuh pendidikan di Sukabumi melakukan aksi penggalangan dana di dua titik Kabupaten Sukabumi yakni, di pertigaan jalan Lingkar Selatan dan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Rabu (7/4/2021).

Dari penggalangan dana yang mulai pukul 10.00 WIB hingga 15.00 WIB itu, terkumpul Rp 3.145.200, dan aksi ini akan dilanjutkan besok, 8 April 2021

Ketua IPMASI Sukabumi Safi'i Sali mengucapkan terimakasih kepada seluruh keluarga besar IPMASI Sukabumi, ataupun sahabat-sahabat yang ikut berpartisipasi dalam agenda ini.

"Karena atas partisipasi sahabat-sahabat semuanya aksi pada hari ini Alhamdulillah berjalan lancar dan sesuai yang direncanakan," tuturnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI