Sukabumi Update

Sedekah Ramadhan Mulai Disebar, Kodim 0622 Sukabumi Sasar Anak Yatim dan Dhuafa

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan paket sembako dibagikan anggota Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi kepada kaum dhuafa dan anak yatim di tiga desa Kecamatan Palabuhanratu, Jumat (9/4/2021).

Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Arm Suyikno mengatakan pembagian sembako tersebut merupakan kerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Sukabumi dalam rangka gerakan sedekah pangan Ramadhan.

Baca Juga :

"Ini dilaksanakan serentak oleh seluruh Kodim jajaran kodam III Siliwangi yang bekerjasama dengan pihak ACT," ujar Suyikno.

Dijelaskan Suyikno pembagian sembako tersebut dalam rangka upaya meringankan beban masyarakat secara umum di wilayah Kodam III Siliwangi secara khususnya Kabupaten Sukabumi.

"Jadi sembako ini diperuntukkan untuk kaum dhuafa, anak yatim piatu yang ada di wilayah Kodam III Siliwangi, di wilayah Palabuhanratu sendiri hari kita bagikan 100 Bingkisan. Ada tiga titik yang saat ini sudah dibagikan Desa Buniwangi, Cimanggu dan Citepus," terangnya.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan tahap awal dan nantinya ada tahap berikutnya.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Kabupaten Sukabumi Heru Khoerudin menjelaskan aksi gerakan sedekah pangan ramadhan merupakan aksi tanpa batas untuk masyarakat yang membutuhkan dalam menghadapi bulan puasa,

"Insya Allah ini akan berkelanjutan, di awal ramadhan, pertengahan dan pada saat menjelang Idul Fitri nanti, dan kita telah lakukan di beberapa lokasi. Terimakasih buat jajaran Kodim 0622 yang telah bekerjasama dengan ACT," ungkapnya.

"Ini serentak di 17 kota yang ada Aksi Cepat Tanggap Tanggap (ACT) di Indonesia dan 66 Kodim yang masuk wilayah Kodam III Siliwangi," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI