Sukabumi Update

Sebar 1.000 Paket Ikan di Sukabumi, Drh Slamet: Untuk Penurunan Stunting

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) drh Slamet membagikan 1.000 paket ikan di wilayah Kabupaten Sukabumi dalam rangka meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat dan menurunkan stunting.

Program bernama Safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan atau Gemar Ikan ini merupakan kerja sama Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan Komisi IV DPR RI. Pembagian paket ikan ini salah satunya digelar di halaman kantor Dewan Pengurus Daerah atau DPD PKS Kabupaten Sukabumi di Kecamatan Cisaat, Jumat, 9 April 2021.

"Kegiatan ini bertujuan meningkatkan konsumsi ikan, mendukung penurunan stunting, mempromosikan produk perikanan sebagai makanan kaya gizi dan protein, serta menyalurkan pada masyarakat untuk menjamin pemenuhan gizi dan kesehatan," kata Slamet kepada sukabumiupdate.com.

photoDrh Slamet membagikan paket ikan secara simbolis, Jumat, 9 April 2021. - (Sukabumiupdate.com/Riza)

Legislator asal Sukabumi ini menuturkan bantuan sebanyak 1.000 paket ikan yang akan disebar di wilayah Kabupaten Sukabumi ini merupakan upaya untuk mencapai target nasional, yakni setiap orang mengonsumsi 60 kilogram ikan di tahun 2021.

"Kalau mau cerdas idealnya seperti di Jepang 140 kilogram. Target kita nasional di angka 60 kilogram per orang untuk mengonsumsi ikan. Sehingga kalau di Sukabumi yang disebut tadi oleh Pak Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan di angka 25 kilogram itu masih di bawah rata-rata nasional," jelasnya.

"Sementara potensinya kita mau bicara darat melimpah, mau bicara laut juga tersedia, sehingga ini menjadi pekerjaan rumah kita semua bagaimana pemerintah menjalankan ini," tambahnya.

Dalam Safari Gemar Ikan ini Slamet secara simbolis menyerahkan paket ikan kepada masyarakat yang hadir. "Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi untuk bersama-sama mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera melalui peningkatan konsumsi ikan," katanya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI