Sukabumi Update

Polisi dan Warga Urug Lubang Jalan di Jalur Wisata Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pengguna kendaraan terutama wisatawan yang melintas di daerah Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi nampaknya harus berhati-hati. Pasalnya, ada sejumlah titik lubang jalan di daerah yang terkenal dengan objek wisata pantainya itu. Tak ingin kerusakan bertambah parah, anggota kepolisian bersama warga melakukan perbaikan sementara, Sabtu (10/4/2021).

Kerusakan jalan di ibu kota Kabupaten Sukabumi berada di ruas jalan nasional maupun jalan provinsi, seperti jalan Jenderal Achmad Yani tepatnya depan Pom bensin Batusapi dan jalan Simpang tiga Gunungbutak, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu.

Baca Juga :

Upaya perbaikan dengan cara diurug itu dilakukan untuk menghindari terjadinya kecelakaan. Jalan diurug menggunakan brangkal atau batu dan pasir. "Bersama warga sekitar lokasi, kami berinisiatif agar lubang yang cukup besar di jalan utama jalur menuju Kawasan objek wisata ini dapat tertutup meski hanya bersifat sementara," ujar Kasat Lantas Polres Sukabumi Akp Riki Fahmi Mubarok, Sabtu 10 April 2021.

Riki menyatakan di beberapa titik jalan menuju kawasan objek wisata Palabuhanratu memang terdapat lubang yang membahayakan. Untuk itu Ia menghimbau kepada pengendara atau wisatawan untuk selalu berhati-hati dan waspada saat berkendara.

"Sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan dinas pekerjaan umum, bahkan melayangkan surat perihal kondisi jalan berlubang ini, informasinya tahun ini mau ada perbaikan," sambungnya.

Sementara itu, warga Batusapi, Nana (39 tahun) mengaku pengurugan jalan tersebut sangat membantu meskipun sifatnya sementara. Akibat jalan rusak itu, tidak sedikit pengendara yang melintas terkecoh oleh lubang di tengah jalan yang digenangi air. "Kalau terus dibiarkan pasti banyak korban, apalagi kalau sudah musim penghujan," ujarnya singkat.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI