Sukabumi Update

Selain BRI, Nasabah BJB di Sukabumi Juga Lapor Kehilangan Uang di Rekening

SUKABUMIUPDATE.com - Hamidah (48 tahun) kehilangan uang total Rp 6 juta dari dua rekening bank miliknya yaitu BJB dan BRI. Uang milik warga Kota Sukabumi hilang begitu saja padahal dia tak merasa melakukan transaksi apapun. 

Ketika itu, Hamidah merasa heran saat melihat sebuah notifikasi adanya transaksi dalam aplikasi BRImo, Jumat (9/4/2021) malam. Nasabah BRI yang merupakan warga Perumahan Taman resik, Kampung Limusnunggal RT 01/06, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi itu kehilangan uang Rp 3 juta dari rekening BRI miliknya.

Kejadian kehilangan uang yang dialami seorang guru PNS itu sama dengan yang dialami nasabah di Cianjur. Malah Hamidah memeriksa aplikasi BRImo itu ketika melihat pemberitaan hilangnya uang nasabah BRI di Cianjur.

Baca Juga :

"Kronologisnya gini karena melihat berita di Cianjur pada kehilangan uang, terus suami saya nyoba ngecek takut kayak di Cianjur dan ternyata benar ada transaksi tak dikenal semalam pukul 21.00 WIB," ujar Hamidah kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (10/3/2021).

Tak hanya satu rekening bank saja, rupanya Hamidah juga kehilangan uang di rekening BJB. 

Menurut dia, saldo di rekening BJB itu asalnya Rp 6,9 juta dan baru diambil Rp 1,5 juta. Terus ketika Sabtu (10/4/2021) siang sepulang dari sekolah ngecek di ATM ternyata hanya tersisa Rp 2,4 juta karena hilang Rp 3 juta.

Hamidah akan melaporkan kejadian ini kepada pihak bank, baik BRI dan BJB pada hari Senin.

Sementara itu, Sekretariat BJB Sukabumi Monica Putrie Nabila memberi tanggapan soal hilangnya uang nasabah itu. "Terkait laporan kami perlu mengecek terlebih dahulu data nasabah serta nomor rekening nasabah dimaksud. Setelah itu kami akan melakukan penelusuran melalui kronologis kejadiannya," singkat Monica.

Monica juga meminta nasabah BJB yang mengalami kehilangan uang itu dapat berkunjung ke BJB Cabang Sukabumi pada hari Senin. "Agar dapat langsung kami lakukan penanganan," jelasnya.

Mengenai uang hilang di rekening BRI, tak hanya dialami oleh Hamidah saja. Ada nasabah BRI di Kecamatan Ciracap dan Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi yang melaporkan kehilangan uang puluhan juta. Para nasabah itu sudah melaporkan ke pihak BRI.

Sementara itu, Kepala KCP BRI Surade Arif Budiman mengatakan, atas kejadian hilangnya Uang para Nasabah itu pihak BRI membuka pengaduan pada hari Sabtu dan Minggu ini.

Arif menyatakan, hingga kini pihak BRI Surade masih membuka pengaduan sehingga belum diketahui berapa Nasabah yang kehilangan Uang di rekeningnya. "Memang tidak semua Nasabah yang hilang uangnya, namun jumlahnya belum bisa dipastikan karena masih menerima pengaduan," katanya. 

Setelah semua data masuk, kata Arif, KCP BRI Surade akan segera melaporkan data Nasabah yang uangnya hilang ini ke kantor pusat untuk diidentifikasi. "Nanti kantor pusat yang akan menentukan waktunya untuk mengganti. Nasabah dihimbau agar tetap tenang silahkan untuk mengadu kalau ada permasalahan, yang pasti 100 persen pihak BRI akan bertanggung jawab, " pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI