Sukabumi Update

Rumah dan Motor Terbakar di Waluran Sukabumi, Ibu Hamil Mengungsi

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah panggung dan motor milik keluarga Tendi (35 tahun) di Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terbakar pada Sabtu (10/4/2021). Saat kejadian rumah hanya dihuni oleh Cici (25 tahun) istri tendi yang tengah hamil 8 bulan dan anaknya berusia 6 tahun.

Saat kejadian, sekitar pukul 16.00 WIB Cici tengah memasak di dapur dan suaminya sedang keluar untuk mencari nafkah. Menurut warga Kampung Cipicung RT 004/001 Desa Mangunjaya ini kepada petugas tagana Kecamatan Waluran, api diketahui sudah membesar dari bagian atas rumah.

Ia berteriak minta tolong, namun karena tidak banyak warga di sekitarnya api sulit dikendalikan. Rumah panggung ukuran 5 meter x 7 meter milik keluarga Cici pun ludes terbakar, tak ada yang bisa diselamatkan bangunan rata dengan tanah.

"Di Sekitar tempat tersebut memang hanya ada 3 rumah, jadi warga tidak sempat memberi berusaha menyelamatkan barang yang ada di dalam rumah," kata Tagana Kecamatan Waluran, Bayu Saputra kepada Sukabumiupdate.com. 

Baca Juga :

Belum diketahui penyebab kebakaran, namun seluruh barang milik keluarga cici termasuk 2 unit sepeda motor, perabotan, barang elektronik, serta surat  - surat penting 

dan pakaian hangus terbakar. Menurut Bayu untuk sementara waktu keluarga ini mengungsi ke kerabat terdekat.

"Kita lakukan asesmen ke lokasi kejadian. Dari unsur Kecamatan Waluran, Satpol pp Kecamatan Waluran, unsur desa, P2BK, Babinsa, serta Bhabinkamtibmas. Kondisi saat ini, bantuan yang diperlukan sembako, pakaian, alat rumah tangga, dan selimut," ungkapnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI