Sukabumi Update

Resmikan Klinik di Jampang Tengah, Wabup Sukabumi Bicara Prioritas 100 Hari Kerja

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri meresmikan Klinik Pratama 24 Jam Tabayyun yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti yang dilanjutkan dengan peninjauan klinik.

Kegiatan tersebut berlokasi di Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jumat, 9 April 2021.

Dalam laporan yang dikutip dari akun Instagram Dokpim Kabupaten Sukabumi, Direktur Klinik Pratama Tabayyun Risdi pramesta mengatakan klinik ini didirikan dengan tujuan membantu visi dan misi Kabupaten Sukabumi, terutama di bidang kesehatan dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengungkapkan, dalam rangka 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Masa Jabatan 2021-2026, salah satu prioritas pembangunannya tertuju pada peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui peningkatan kualitas layanan kesehatan.

Dengan hadirnya Klinik Pratama Tabayyun di Desa Padabeunghar, Iyos berharap akan dapat menopang prioritas pembangunan pada sektor kesehatan untuk mendorong peningkatan derajat kesehatan dimasyarakat.

Baca Juga :

"Saya meyakini pengoperasian klinik ini dapat membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terutama di wilayah Kecamatan Jampang Tengah dan Cikembar," katanya.

"Hal ini mengingat masalah kesehatan merupakan hal yang sangat penting, sehingga penyediaan cakupan layanan kesehatan yang berkualitas di tengah masyatakat menjadi sebuah solusi dalam rangka menciptakan masyarakat yang sehat, sejahtera lahir dan batin," jelasnya menambahkan.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga atau TP PKK Kabupaten Sukabumi, Kepala Dinas Kesehatan, dan undangan lainnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI