Sukabumi Update

Cegah Corona saat Papajar Ramadhan, Ribuan Masker Disebar di Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan masker disebar tim gabungan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kepada masyarakat yang berkunjung ke pasar demi modern dan alun-alun. Ini dilakukan untuk mencegah kasus Covid-19 di momen penyambutan bulan suci Ramadhan.

"Sekarang minggu terakhir memasuki bulan suci Ramadhan, kita antisipasi membludaknya wisatawan berkunjung di tempat-tempat wisata yang ada di Palabuhanratu," kata Komandan Rayon Militer Koramil 2202 Palabuhanratu Kapten Inf. Budi Hadi Priyadi, Minggu, 11 April 2021.

"Hari ini kita membagikan 3.000 masker secara gratis di depan pasar semi modern dan alun-alun," sambungnya.

Budi menjelaskan di momen penyambutan bulan suci Ramadhan ini biasanya masyarakat melakukan tradisi papajar dengan berkunjung ke sejumlah lokasi wisata bersama keluarga. Hal itu yang menjadi alasan mengapa masker ini dibagikan.

Baca Juga :

"Hari ini banyak pendatang yang berkunjung ke tempat-tempat wisata, untuk itu kami berharap masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan, salah satunya disiplin menggunakan masker," jelasnya. "Termasuk di bulan suci nanti, agar tetap sehat dan dapat lebih khusyuk dalam beribadah."

Sementara itu, Kepala Seksi Pemberdayaan Perlindungan Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sukabumi Okih Fajri menambahkan, kegiatan bakti sosial Gerakan Sejuta Masker yang digagas karang taruna tersebut menjadi bukti komitmen dalam upaya memberi dukungan terhadap pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

"Mudah-mudahan upaya ini bisa bermanfaat dalam membantu pemerintah untuk menegakkan protokol kesehatan," singkatnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI