Sukabumi Update

Diduga Rem Blong, Bus Tujuan Palabuhanratu Terperosok di Pasir Suren Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah bus terperosok ke selokan di ruas Jalan Nasional Palabuhanratu-Sukabumi, tepatnya di Kampung Cikawini, Desa Pasir Suren, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 11 April 2021 sekira pukul 13.00 WIB.

Peristiwa ini diduga disebabkan oleh rem bus yang tidak berfungsi alias blong. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, bus dengan nomor polisi F 7503 WC tersebut semula melaju dari arah Kota Sukabumi menuju Palabuhanratu. Saat itu situasi lalu lintas ramai lancar.

Namun sayang, saat tiba di lokasi kejadian, tiba-tiba bus oleng dan masuk ke dalam sekolan yang ada tepat di pinggir jalan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja bagian kiri dan depan bus mengalami rusak ringan.

Baca Juga :

"Kata kondekturnya mobil tiba-tiba masuk selokan. Saat kejadian banyak kendaraan, kondisinya ramai lancar, katanya mobil lolos rem," ucap warga sekitar, Ilyas Supendi (26 tahun) saat dihubungi melalui sambungan telepon.

"Alhamdulillah gak ada korban jiwa, padahal katanya ada lima motor di depan mobil saat kejadian. Kalau tidak keburu menghindar dan masuk ke selokan bisa nabrak," sambungnya.

Ilyas menyebut saat ini sopir dan kondektur masih berupaya mengevakuasi kendaraan untuk diangkat dari selokan bersama warga sekitar.

"Untuk arus lalau lintas alhamdulillah lancar gak terganggu," tandasnya. Penumpang bus ini pun akhirnya dipindahkan ke kendaraan yang lain.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI