Sukabumi Update

Bersihkan Masjid Agung Palabuhanratu Sukabumi, Tradisi Masyarakat Sambut Ramadhan

SUKABUMIUPDATE.com - Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, warga Kampung Kaum Raya Kelurahan dan Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi gotong royong membersihkan Masjid Agung Palabuhanratu.

Tradisi membersihkan masjid ini setiap tahun rutin dilaksanakan. Tujuannya agar pelaksanaan ibadah selama bulan suci nanti berjalan lancar dan nyaman.

Petugas kebersihan Masjid Agung Palabuhanratu, Hamzah Fansuri (41 tahun) mengatakan kegiatan ini diikuti sejumlah pihak.

"Alhamdulillah hari ini selesai kerja bakti oleh masyarakat dan petugas masjid, kami merasa terbantu sekali, terima kasih kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi," katanya kepada sukabumiupdate.com, Minggu 11 April 2021.

photoSejumlah warga tengah membersihkan Masjid Agung Palabuhanratu, Minggu 11 April 2021. - (Sukabumiupdate.com/Nandi)

Hamzah mengungkapkan kegiatan kerja bakti tersebut menyasar seluruh fasilitas yang ada di Masjid Agung Palabuhanratu, seperti kamar mandi, selokan, kaca jendela, tangga, menara, dan yang terpenting adalah lantai yang selalu dipakai jemaah ketika salat.

"Semoga bisa rutin digelar kerja bakti ini, baik warga setempat ataupun komunitas juga relawan untuk meningkatkan kecintaan terhadap masjid," jelasnya.

Hamzah berharap setelah adanya kegiatan tersebut segala aktivitas ibadah masyarakat bisa dilakukan dengan lebih nyaman dan tenang, sehingga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Alhamdulillah mudah-mudahan dengan kebersihan lingkungan, baik di dalam maupun luar masjid, menjadi pemicu kemakmuran masjid. Jemaah bahagia saat melaksanakan ibadah," terangnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI