Sukabumi Update

Macet di Jampang Tengah Sukabumi Sampai Malam, Gara-gara Jalan Berlumpur

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan provinsi ruas Jampang Tengah-Kiara Dua Kabupaten Sukabumi mengalami macet total. Kemacetan terjadi di Kampung Bungur RT 16/04 Desa Bojongjengkol, Kecematan Jampang Tengah.

Kondisi ini disebabkan bubarnya penonton dan peserta balapan motor grasstrack di Sirkuit Bukit Hanjeli Desa Bojongjengkol Minggu, 11 April 2021. Dalam poster informasi yang tersebar, kegiatan tersebut digelar pada 10-11 April 2021 dengan 25 kelas yang dilombakan.

"Saya dari pukul 15.30 hingga bisa jalan 18.30 WIB. Hampir empat jam. Belum yang di belakang saya," kata salah satu pengguna jalan, Hamidah kepada sukabumiupdate.com.

Kemacetan ini bermula ketika para penonton dan peserta grasstrack bubar dari arah perbukitan menuju jalan aspal yang dilintasi pengguna jalan lainnya.

"Awalnya macet total karena mendahulukan mereka. Lalu diatur buka tutup. Selain macet juga lumpur ke jalan aspal," tambah Hamidah.

photoKemacetan di Jampang Tengah, Minggu, 11 April 2021. - (Istimewa)

Kepala Kepolisian Sektor Jampang Tengah Ajun Komisaris Polisi Usep Nurdin membenarkan adanya kemacetan tersbut. "Tadi sore bubaran acara grasstrack," katanya.

"Tadi bubaran sekira pukul 17.00 WIB dan pada waktu Magrib sudah terurai. Sekarang kondisi sudah lancar," jelasnya.

Sementara berdasarkan sumber informasi lain dari warga yang menyiarkan situasi di lokasi, kemacetan masih terjadi hingga malam, setidaknya hingga berita ini ditayangkan.

Salah seorang warga Surade bernama Demmy juga menuturkan kemacetan terjadi sepanjang lima kilometer sejak pukul 15.00 WIB hingga malam ini.

Catatan redaksi: Naskah berita ini diubah pada Minggu, 11 April 2021 pukul 20.57 WIB. Perubahan terjadi pada paragraf terakhir berupa penambahan keterangan dari salah satu narasumber.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI