Sukabumi Update

Hujan Disertai Angin Kencang, Belasan Rumah di Bantaragung Sukabumi Rusak

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang merusak belasan rumah di Desa Bantaragung, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi. Peristiwa itu terjadi Minggu (11/4/2021) sekitar pukul 14.30 WIB. 

Kepala Desa Bantaragung, Mahmudin menyatakan 18 rumah rusak di Kampung Tegaldatar RT 04/01, Kampung Pasirhuni RT 05/02 serta Kampung Pasirhayam RT 08/02. Kerusakan, kata Mahmudin dialami pada bagian atap.

Baca Juga :

Tak hanya rumah, hujan deras disertai angin juga menyebabkan parabola Posyandu roboh dan merusak atap mushola. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban luka maupun korban jiwa.

"Kerugian dari dampak hujan angin tersebut, sekitar Rp 50 juta," jelasnya. 

Mahmudin menyatakan, pada pukul 22. 50 WIB, kondisi aman terkendali dan tidak ada warga yang mengungsi. Menurut dia, semua bangunan yang terdampak telah ditangani swadaya warga dengan menutup bagian atap menggunakan terpal.

"Kami bersama P2BK Jampang Tengah, Babinsa, unsur Kecamatan Jampang Tengah, Bhabinkamtibmas, langsung turun ke lokasi memberikan himbauan kepada warga sekitar untuk waspada mengingat cuaca ekstrem masih terjadi dikhawatirkan ada bencana susulan, " pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI