Sukabumi Update

Wakil Bupati Bahas Pembiayaan Geopark Ciletuh Sukabumi dengan Kementerian

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Iyos Somantri menghadiri pembukaan focus group discussion tentang kajian kelembagaan dan pembiayaan Geopark Ciletuh Sukabumi melalui video conference di ruang pertemuan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Senin, 12 April 2021.

Kegiatan yang digelar Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional tersebut dibuka oleh Direktur Sumber Daya Energi, Mineral, dan Pertambangan Yahya Rachmana Hidayat.

Diskusi ini digelar dalam rangka kajian kelembagaan dan pembiayaan pengelolaan Geopark sebagai kegiatan yang mendukung prioritas nasional sesuai dengan amanat dari Peraturan Presiden Nomor 18 tahun 2020 tentang RPJMN 2020-2024 dan Peraturan Menteri PPN Nomor 15 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pengembangan Taman Bumi (Geopark) Indonesia Tahun 2021-2025.

Baca Juga :

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri memberikan paparan terkait dengan pengelolaan kawasan Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp) di Kabupaten Sukabumi.

"Dalam rangka meningkatkan jumlah pengunjung, tentunya pihak pengelola CPUGGp telah melakukan kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk di antaranya dengan Geopark yang ada di Jawa Barat, komunitas pariwisata, media lokal, pihak pengembang, dan pihak terkait lainnya."

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI