Sukabumi Update

Suasana Salat Tarawih Hari Pertama di Masjid Agung Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan jemaah menunaikan Salat Tarawih hari pertama di Masjid Agung Kota Sukabumi, Senin, 12 April 2021.

Salat Tarawih hari pertama yang dipimpin Ustadz Encep Sulaeman tersebut dilangsungkan dengan menerapkan protokol kesehatan. Antar jemaah diberi jarak sekitar 60 centimeter.

Baca Juga :

Ade Royani, Petugas Masjid Agung Kota Sukabumi mengatakan, dalam pelaksanaan Salat Tarawih di hari pertama ini, jika biasanya tiap shaf diisi kurang lebih 46 jemaah, setelah diterapkan protokol kesehatan dikurangi setengahnya.

"Jemaah sekitar 200-an dengan perempuan. Kita melaksanakan sesuai aturan pemerintah, seperti mencuci tangan sebelum masuk ke masjid dan berwudhu, cek suhu tubuh, serta masuk ke masjid diwajibkan memakai masker. Kita juga sediakan hand sanitizer," kata Ade kepada sukabumiupdate.com.

photoJemaah menunaikan Salat Tarawih hari pertama di Masjid Agung Kota Sukabumi, Senin, 12 April 2021. - (SU/Oksa BC)</span

"Sudah diimbau juga kepada para jemaah untuk membawa peralatan salat masing-masing. Masjid agung belum bisa menyediakan sajadah karena masih pandemi. Kita juga bagikan masker," pungkas Ade Royani.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI