Sukabumi Update

Sukabumi Diguncang Gempa Cukup Kuat, BMKG: Magnitudo 5.1 di Perairan Bayah

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Sukabumi Jawa Barat, Rabu petang (14/4/2021) dikejutkan guncangan gempa cukup kuat. BMKG merilis informasi bahwa pusat gempa berada di perairan selatan, 59 KM Baratdaya Bayah Banten dengan magnitudo 5.1.

Dalam aplikasi gempa BMKG menyatakan gempa dengan kedalaman 17 KM ini tidak berpotensi tsunami. "Info Gempa Mag:5.1, 14-Apr-21 13:28:40 WIB, Lok:7.39 LS, 105.97 BT (59 km Barat Daya BAYAH-BANTEN), Kedalaman:17 Km," tulis admin BMKG.

Gempa ini dirasakan cukup kuat oleh warga di pesisir selatan Sukabumi. Warga Palabuahnratu, Cisolok, Ciracap, Surade, Lengkong, hingga Kota Sukabumi juga merasakan getaran gempa.

Dari data shakemap BMKG, gempa ini dirasakan dalam skala III dan IV MMI di sebagian besar pesisir selatan Sukabumi dan Banten. Skala IV hingga V MMI bahkan menjalan hingga ke lampung.

Baca Juga :

 "Iya kerasa cukup besar, sekitar 3 sampai 4 detik lah, saya lagi ngumpul kan sama temen kaget juga, sempat mau lari keluar rumah tapi getarannya hanya sebentar," ujar Leo Lukman (28 tahun) warga Kiaralawang, Kamis (14/4/2021).

Sementara itu Camat Cisolok, Kurnia Lismana mengatakan getaran gempa juga dirasakan warga Cisolok, namun sejauh ini pihaknya belum menerima laporan adanya dampak dari gempa tersebut. "Terasa kesini juga luamayan cukup besar, belum ada laporan dampaknya," singkatnya.

Belum ada laporan dampak dan kerusakan dari gempa tersebut. BMKG menghimbau warga tidak panik dan terus memantau perkembangan di saluran resmi pemerintah.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI