Sukabumi Update

Berburu Takjil di Alun-alun Palabuhanratu, Warga: Banyak Pilihan Murah Meriah

SUKABUMIUPDATE.com - Selain pasar, Alun-alun Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi menjadi salah satu kawasan yang ramai dikunjungi warga saat ramadhan, khususnya jelang waktu berbuka puasa untuk berburu takjil. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kawasan alun-alun ini ramai oleh pedagang beragam makanan dan minuman.

Di hari kedua ramadhan 1442 hijriah ini sejak pukul 16.00 Wib, seputaran alun alun mulai dipadati gerobak dagangan. Mulai pukul 17.00 WIB warga pun berdatangan berburu makanan pembuka berbuka puasa, tua muda, laki laki dan perempuan hingga anak anak ramai.

Baca Juga :

"Ngabuburit sambil mencari makanan dan minuman untuk hidangan berbuka puasa. Banyak pilihan murah meriah," ujar Rani Hermawati (29 tahun) warga Cipatuguran kepada Sukabumiupdate.com saat berada di alun alun.

Dijelaskan Rani, sejak dulu alun alun Palabuhanratu setiap memasuki bulan Ramadhan selalu menjadi tempat buruan masyarakat berburu takjil. Alun alun yang berada di depan masjid agung menjadikan paling cocok berkumpulnya para penjual makanan dan minuman.

photoAlun alun Palabuhanratu jadi lokasi berburu takjil warga pesisir Sukabumi - (NANDI)</span

 "Ada hal berbeda kali ini, para pedagang menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker, ya kami pun yang datang malu kalau gak pakai," jelasnya.

Sementara itu, Ilham (25 tahun) warga Pangsor Palabuhanratu mengungkapkan penerapan prokes tahun ini lebih tertib. Pedagang rata rata menggunakan masker juga antar penjual ada jarak. 

 "Gak masalah sih, ini sesuai anjuran pemerintah, saya mau belanja buat buka puasa, disini banyak menu yang disajikan, mulai dari sayur asem, pepes ikan dan minuman yang segar seperti es dawet dan es degan disini ada," pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI