Sukabumi Update

Utang Moch Muchtar Tutup Usia, Bupati Sukabumi Periode 1994 - 1999

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi periode 1994 -1999, Utang Moch Muchtar tutup usia.  Almarhum meninggal dunia pada Kamis (15/4/2021) pagi di rumah sakit Rotinsulu Bandung.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berduka cita atas Wafatnya H. U. Moch Muchtar Bupati Sukabumi periode 1994-1999. Semoga Allah Subhanahu wa ta'ala menerima Amal Ibadahnya serta Keluarga yang ditinggalkan diberi Ketabahan amiin," tulis admin akun resmi media sosial Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Kamis.

Almarhum selama beberapa pekan terakhir diketahui menjalani perawatan intensif, dan meninggal dunia pukul 06.55 WIB pagi tadi di RS Rotinsulu Bandung.  "2 Minggu lalu masih sempat VC saat di rawat di Medicare .. Meskipun pake selang di hidung apah masih bicara sambil duduk tersenyum melambaikan tangan..," tulis Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani di akun medsosnya.

Mantan Bupati Sukabumi yang dipanggil Apah oleh Anita ini adalah sosok yang luar biasa. " Keteladanannya dalam membina generasi muda terutama Pramuka tidak pernah berhenti sampai akhir hayat," sambungnya.

Selain aktif di gerakan pramuka. Utang Moch Muchtar juga menjabat sebagai Ketua Sukabumi Mandiri, yayasan pendidikan yang menaungi Sekolah Tinggi Widyapuri Mandiri Sukabumi.

"Ikut bela sungkawa semoga almarhum Bapakku H.U Moch Muchtar  Husnul Khotimah dan Keluarga diberikan kesabaran dan keikhlasan takdir dari Allah," pungkas Anita.

Jenasah akan diberangkatkan dari rumah duka di Kampung Cimaragas Desa Ngamplangsari Kecamatan  Cilawu Garut, pkl 13.00 (bada duhur). Rencananya akan dikebumikan di pemakaman Keluarga di Desa Nanjung Jaya Kecamatan Kersamanah Kabupaten Garut Jawa Barat.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI