Sukabumi Update

Rentetan Bencana di Kota Sukabumi Usai Hujan Angin

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi mencatat rentetan kejadian bencana dampak hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Kamis, 15 April 2021.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Imran Wardhani mengatakan, hingga Kamis petang pukul 18.00 WIB tercatat ada enam lokasi terdampak.

Pertama, pohon tumbang di Jalan Selabintana Kampung Cimanggah RT 04/07 Kecamatan Cikole. Lalu lintas terganggu akibat pohon trembesi tumbang ke jalan. Pohon berdiameter 20-30 cm dan tinggi 6 meter. Luas yang terdampak 10x5 meter.

Baca Juga :

Kedua, rumah panggung dan kabel listriknya juga nyaris roboh di simpang Cigodeg, Citamiang. Pemilik atas nama Teten Supanta.

Ketiga, longsor di Babakan Jampang RT 03/11 Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole. Kanopi samping yang terbuat dari baja ringan ambruk. Pemilik atas nama Robi. Luas yang terdampak 6x12 meter.

Keempat, longsor di Jalan Kabandugan RT 03/06 Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole. Mengakibatkan atap rumah rusak. Pemilik atas nama Edi. Luas yang terdampak 5x12 meter.

photoBPBD Kota Sukabumi mencatat rentetan kejadian dampak hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Kamis, 15 April 2021. - (Istimewa)</span

Kelima, longsoran mengkibatkan jebolnya tanggul irigasi di RT 04/05 Kelurahan Karamat pada pukul 13.30 WIB, sehingga aliran air untuk keperluan warga tersumbat.

Keenam, pohon tumbang di Jalan Kabandungan SMKN 3 Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole. Pohon pinus yang tumbang menimpa 2 ruang kelas. Tinggi pohon 15 meter dengan diameter 40 cm. Luas terdampak 12x2 meter.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI