Sukabumi Update

Pembangunan Jembatan Gantung Karang Bolong Sukabumi Digeber

SUKABUMIUPDATE.com - Perut kosong lantaran sedang puasa tak menyurutkan semangat para relawan untuk terus menggeber pembangunan Jembatan Gantung Karang Bolong, Kabupaten Sukabumi.

Jembatan gantung sepanjang 60 meter, lebar 1,2 meter itu kini sudah hampir tuntas pengerjaannya. Menggantikan jembatan kayu yang sebelumnya miring, lapuk dan berbahaya untuk dilintasi.

Baca Juga :

"Progres sudah 80 persen. Pemasangan rusuk besi dan seluruh bentangan sling," ucap relawan Jampang Peduli (Jampe), Igoy Aleenze kepada sukabumiupdate.com, Kamis, 15 April 2021.

Seperti diketahui jembatan tersebut merupakan akses wisata, ekonomi dan pendidikan. Jembatan menghubungkan Desa Sukatani Kecamatan Surade dan Desa Cidahu Kecamatan Cibitung.

photoPerut kosong lantaran sedang puasa tak menyurutkan semangat para relawan untuk terus menggeber pembangunan Jembatan Gantung Karang Bolong, Kabupaten Sukabumi. - (Istimewa)</span

"Yang punya inisiasi jembatan adalah Vertical Rescue Indonesia regional Sukabumi didukung oleh BPBD Kabupaten Sukabumi dan Pemdes Cidahu. Alhamdulillah pengerjaan dibantu oleh RAPI lokal 08 Sukabumi, Jampe, serta relawan Doa Cicurug," katanya. 

Informasi yang dihimpun, pembangunan ditargetkan selesai pada Sabtu, 17 April 2021 mendatang dengan harapan bisa segera diresmikan dan digunakan oleh masyarakat.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI