Sukabumi Update

Proses Lelang, Pembangunan Kantor Kecamatan Cicurug Sukabumi Bakal Dilanjutkan

SUKABUMIUPDATE.com - Pembangunan Kantor Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi akan dilanjutkan kembali. Rencananya untuk pembangunan tahap kedua itu dilakukan pada April tahun ini.

"Informasi antara April sekarang pembangunan kembali dilanjutkan, menunggu proses lelang dulu," ujar Camat Cicurug Wawab Godawan kepada sukabumiupdate.com, Jumat (16/4/2021).

Baca Juga :

Wawan mengatakan, pada bulan Oktober 2020 lalu Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) mulai melaksanakan pembangunan Kantor Kecamatan Cicurug. Tapi karena adanya refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19, maka pembangun tersebut menjadi 2 tahap.

"Karena terkena refocusing jadi dua tahap dan sekarang tahap pertama sudah selesai," ujarnya

Menurut Wawan, pada DPA SKPD Perkim 2020 anggaran tahun 2020 digelontorkan dana sekitar Rp 2,4 Miliar pada tahap pertama pembangunan kantor kecamatan tersebut. 

Adapun rencana anggaran yang akan dialokasikan pada tahap kedua atau lanjutan pembangunan kantor kecamatan tersebut sebesar Rp 1 miliar lebih. 

Wawan berharap, nominal itu tidak terkena refocusing. "Takutnya terkena refocusing, semoga saja tidak," jelasnya.

Sementara itu karena adanya pembangunan tersebut, pelayanan masyarakat dipindahkan ke gedung Pendopo kecamatan Cicurug, tepat di sebelah kantor yang sedang dibangun.

Namun ketika pelayanan dilakukan di Pendopo Ciurug, terjadi penurunan kepuasan masyarakat. "Kepuasan masyarakat juga sedikit menurun sampai 83 persen dari sebelumnya 90 persen. Tapi untuk pelayanan masih berjalan lancar, namun hanya kenyamanannya saja," tutupnya.

Maka dari itu Wawan berharap, tahap kedua untuk pembangunan kantor Kecamatan Cicurug berjalan sesuai rencana.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI