Sukabumi Update

DPU Sukabumi Perbaikan Jalan Penghubung Sagaranten-Cidadap

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat melakukan perbaikan jalan ruas Sagaranten-Cibuni yang merupakan penghubung Kecamatan Sagaranten dengan Kecamatan Cidadap. 

Dari papan informasi kegiatan bahwa rehabilitasi jalan kabupaten tersebut menggunakan anggaran Dana Alokasi khusus (DAK) tahun 2021 sebesar Rp 6.247.046.000. 

Baca Juga :

Kepala UPTD Pekerjaan Umum Wilayah V Sagaranten Sudarno menyatakan total panjang jalan yang diperbaiki adalah 5,5 Kilometer. 

"Pengerjaan rehabilitasi jalan kabupaten dimulai di Kecamatan Sagaranten berupa beton dan hotmix, serta Kecamatan Cidadap berupa hotmix. Dengan jumlah panjang yang diperbaiki 5,5 kilometer. Saat ini sedang mengerjakan konstruksi AC WC atau hotmix di ruas Cibuni," ungkapnya. 

Perbaikan jalan itu disambut antusias oleh warga karena begitu dinantikan. Warga pun berterima kasih kepada Bupati Sukabumi dan DPU atas perbaikan jalan tersebut. Menurut warga dengan perbaikan ini memudahkan mobilitas dan tentunya mendukung laju perekonomian masyarakat.

"Masyarakat Cidadap sangat menantikan sentuhan perbaikan jalan tersebut, terus terang selama ini jalan ruas Cibuni baru kali ini mendapat sentuhan perbaikan," ungkap salah seorang tokoh pemuda Cidadap, Misbah.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI