Sukabumi Update

Dokter Masuk Kampung di Pabuaran Sukabumi, DPRD: Puskesmas Jauh!

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, Nandar meninjau langsung pelaksanaan program Dokter Masuk Kampung di Kampung Ciasih, Desa Ciwalat, Kecamatan Pabuaran, belum lama ini.

Politisi PKB asal Pajampangan itu mengacungi jempol kepada tim medis yang sudah datang ke rumah warga dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis dalam program Dokter Masuk Kampung.

"Jarak tempuh dari Kampung Ciasih ke puskesmas sangat jauh, kurang lebih 10 kilometer," kata Nandar saat dihubungi sukabumiupdate.com, Senin, 19 April 2021.

Baca Juga :

Ia mengulas, masyarakat di pelosok seperti di Kampung Ciasih, maupun kampung-kampung lainnya seringkali kesulitan saat ingin memeriksa kesehatannya lantaran kendala akses dan jarak jauh menuju faskes terdekat.

"Kecuali kalau sakitnya memang sudah parah, baru dibawa ke puskesmas atau dirujuk ke rumah sakit," imbuhnya.

photoAnggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, Nandar meninjau langsung pelaksanaan program Dokter Masuk Kampung di Kampung Ciasih, Desa Ciwalat, Kecamatan Pabuaran. - (Istimewa)</span

Nandar mengapresiasi program Dokter Masuk Kampung ini. Ia berharap program ini bisa menjawab kebutuhan-kebutuhan masyarakat, terutama yang ada di pelosok, yang selama ini kesulitan mendapat pelayanan kesehatan.

"Masyarakat sekarang bisa berobat gratis. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias sekali. Saya sebagai anggota dewan tentu sangat mengapresiasi," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI