Sukabumi Update

Wali Kota ke KAHMI: Jadi Bagian Penting Membangun Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pengurus KAHMI Sukabumi melakukan audiensi dengan Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi di Balai Kota, Selasa (20/4/2021). Mengambil tempat di ruang tamu utama, Kang Fahmi, Sapaan akrab Wali Kota Sukabumi ini, berdialog santai namun berbobot. 

Setelah dilakukan perkenalan pengurus yang diwakili oleh Presidium KAHMI Sukabumi, Mulyawan Safwandy Nugraha, acara dilanjutkan dengan paparan dan sambutan dari Lukman Hakiem dan Dedi Hasba.

Baca Juga :

Lukman menyampaikan kepada Wali Kota tentang pentingnya menggali sejarah dan menyampaikan peran Sukabumi dalam sejarah, terutama di zaman kemerdekaan kepada warga Sukabumi. "Rakyat Sukabumi menyatakan menolak Negara Pasundan dan memilih bergabung dengan NKRI pada tanggal 30 Januari 1950," papar Lukman. 

Wali Kota Sukabumi menyambut baik niat dan peran KAHMI untuk mampu melakukan kolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah Kota Sukabumi. Fahmi berharap semua elemen masyarakat, khususnya KAHMI menjadi bagian penting dalam melakukan peran-peran strategis untuk membangun masyarakat Sukabumi.

Audiensi ini makin hangat saat Presidium KAHMI Sukabumi menyampaikan urgensi Sukabumi memiliki figur yang bisa menjadi kebanggaan warga Kota Sukabumi. Salah satu usahanya adalah Pemerintah Kota Sukabumi mendukung program pencalonan KH. Ahmad Sanusi menjadi Pahlawan Nasional.

"Insya Allah, KAHMI Sukabumi bersedia membantu Pemkot dengan SDM yang ada untuk tercapainya keinginan mulia tersebut," ujar Mulyawan kepada Wali Kota Sukabumi.

Seperti diketahui, KAHMI memiliki seorang sejarawan sekaligus pelaku sejarah mengurus 7 orang menjadi pahlawan Nasional.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI