Sukabumi Update

Setelah Burung, Giliran Motor yang Digondol Maling di Citepus Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Maling motor beraksi di sebuah rumah di Kampung Citepus Hilir, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (20/4/2021). Aksi pencurian di rumah itu merupakan yang kedua kalinya, sebab sebelum motor digondol, burung di rumah itu juga hilang.

Dari rekamanan CCTV, pencurian Motor Honda Beat terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku yang merupakan seorang pria mengeluarkan motor yang masih dalam keadaan terkunci stang dengan cara mengangkat ban depan dari dalam rumah ke luar.

Baca Juga :

Rumah yang menjadi sasaran maling adalah milik Redi dan pemiliknya itu sedang pergi ke Jawa. Sedangkan ketika kejadian, di rumah itu hanya ada Erik (26 tahun), penjaga rumah.

Erik mengatakan ketika pukul 09.00 WIB dia hanya melihat satu motor saja, sedangkan satu motor lainnya yang Honda Beat tidak ada. Dia kira motor Honda Beat itu di dipakai belanja ke pasar oleh penjaga rumah lainnya.

Namun Erik curiga dan kemudian memeriksa rekamanan CCTV. Dari sana Erik tahu bahwa motor telah digondol maling. 

Menurut Erik, dengan kejadian hilangnya motor ini maka sudah dua kali pencurian terjadi di rumah tersebut. Sebab satu minggu yang lalu, burung beserta kandangnya dicuri. Setelah pencurian burung itu, rumah tersebut lantas dipasang CCTV. 

"Sesudah kejadian itu baru pasang camera [CCTV] ini, nah kejadian lagi tadi malam motor ada yang nyuri," bebernya.

Kasus hilangnya motor ini sudah dilaporkan pemiliknya ke Polsek Palabuhanratu.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI