Sukabumi Update

Pohon Mahoni di Jalur Wisata Citepus Sukabumi Lapuk, Rawan Tumbang

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah dahan pohon mahoni patah dan melintang di Jalan Raya Citepus Kampung Wisata Katapang Condong, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa, 20 April 2021.

Acun Suhendar, warga Citepus mengatakan dahan pohon dengan panjang sekitar 10 meter patah dan jatuh ke jalan sekitar pukul 11.30 WIB. Beruntung, saat kejadian jalan dalam keadaan kosong.

Baca Juga :

"Ya kebetulan jalanan sedang sepi pas dahan jatuh. Panjang kurang lebih 10 meter melintang di jalan raya," ujar Acun kepada sukabumiupdate.com.

Acun menjelaskan, pohon langsung dievakuasi bersama warga dengan alat seadanya. Tidak hanya itu, warga sempat melakukan pemangkasan karena ada dahan lain yang sudah patah, namun belum jatuh.

"Tadi juga langsung dibereskan, karena menghalangi jalan raya. Kami juga memberanikan diri untuk memangkas dahan lain takut jatuh terus kena kendaraan yang lewat," jelasnya.

photoWarga saat mengevakuasi dahan pohon mahoni patah dan melintang di Jalan Raya Citepus Kampung Wisata Katapang Condong, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. - (SU/Nandi)</span

Sementara itu, Herdian (39 tahun) berharap intansi terkait melakukan pemangkasan terhadap dahan pohon yang sudah tua dan lapuk, mengingat hampir sepanjang Jalan Raya Citepus mulai dari Tenjoresmi sampai Samudra Beach banyak ranting pohon yang sudah menjulur ke jalan.

"Itu banyak dahan dahan pohon yang sudah lapuk, itu tentu berbahaya sewaktu waktu bisa patah, apalagi sekarang intensitas hujan cukup tinggi. Kami pernah sampaikan soal itu ke perhutani sejauh ini belum ada, mudah-mudahan segera ada tindakan," singkat Herdian.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI