Sukabumi Update

Suntik Vaksin Dosis Kedua, 31 Lansia di Desa Sukamaju Sukabumi Tak Hadir

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan warga lanjut usia atau lansia di Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, tak hadir dalam penyuntikan vaksin dosis kedua. Mereka tak hadir karena belum siapa sebab sedang menunaikan puasa.

Kepala Puskesmas Cikakak, Gunarhyari mengatakan lansia yang menjadi sasaran vaksinasi di desa Sukamaju sebanyak 75 orang. Dalam kegiatan yang digelar di aula kantor desa, Rabu (21/4/2021) itu, yang hadir sebanyak 44 lansia. Adapun yang mendapatkan suntikan dosis kedua sebanyak 42 orang sedangkan 2 lansia ditunda.

Baca Juga :

"Sisanya sebanyak 31 orang lanjut usia tidak bisa hadir, kendala dikarenakan dosis kedua vaksinasi bertepatan pada bulan suci ramadhan dan secara mandiri menyatakan belum siap mengingat kondisi fisik dalam keadaan berpuasa," ujar Gunarhyari.

Karena tidak hadir, maka 31 lansia itu harus datang ke Puskesmas pada Kamis (22/4/2021) dan Jumat (23/4/2021) untuk disuntik vaksin dosis kedua. "Agar target sasaran dapat tercapai, kami informasikan kembali secara masif serta koordinatif baik bersama pihak desa maupun kader posyandu agar sasaran yang tidak hadir dapat berkunjung ke puskesmas," pungkasnya.

Kegiatan vaksinasi kepada lansia yang dilaksanakan di aula kantor Desa Sukamaju itu bersamaan dengan pengobatan gratis yang dilaksanakan Puskesmas Cikakak dan Dinkes Kabupaten Sukabumi.

"Alhamdulillah mereka bisa hadir dan bisa mengikuti penyuntikan ini, begitu tertib, partisipasinya sangat antusias," ujar Kepala Desa Sukamaju, Empang Sopiandi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI