Sukabumi Update

Musda KNPI Kota Sukabumi Ditunda, Ini Sebabnya

SUKABUMIUPDATE.com - Penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sukabumi, Rabu, 21 April 2021 terpaksa ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Pimpinan Sidang Musda ke XV KNPI Kota Sukabumi sekaligus Wakil Ketua KNPI Jawa Barat Muhamad Lili mengatakan, penundaan berkaitan dengan berkas bakal calon yang belum terpenuhi mekanismenya oleh panitia pengarah atau Steering Comitee (SC).

"Keputusan apapun terkait bakal calon yang lulus, satu atau dua, SC tidak berani memutuskan. Secara aturan ini ranahnya ranah SC," kata Lili kepada sukabumiupdate.com, Rabu malam.

Baca Juga :

"Sementara kita ambil jalan terbaik yang kedepannya ada solusi-solusi seperti apa dan kebijakan dari SC. Pimpinan sidang akan menetapkan apapun keputusan SC tentunya dengan mengutamakan kebersamaan pemuda di Kota Sukabumi," lanjutnya.

Lili kembali menegaskan penundaan juga disebabkan mekanisme persyaratan pencalonan yang masih ambigu.

"Persyaratan itu memang menjadi ambigu, SC tidak bisa memutuskan dengan tegas dari persyaratan calon yang diterima sama SC, dan belum ditentukan sampai kapan nanti ditingkatan SC sebagai penyelenggara akan menetapkan dalam waktu yang pas," pungkas Lili.

photoMusda KNPI Kota Sukabumi, Rabu, 21 April 2021 terpaksa ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan. - (SU/Riza)</span

Diberitakan sebelumnya, pelaksanaan Musda KNPI Kota Sukabumi juga sempat berlangsung panas usai seremoni pembukaan. Dua kelompok pemuda (OKP) saling debat sebelum acara masuk ke pembacaan tata tertib pemilihan.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni yang meninjau langsung ke lokasi meminta semua pemuda dan seluruh peserta musda menahan diri. "Kalau terjadi kerusuhan lagi kita bubarkan," singkatnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI