Sukabumi Update

Kebakaran di Cibodas Sukabumi Saat Waktu Berbuka Puasa

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran terjadi di Kampung Cigatul RT 11/04 Desa Cibodas, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi. Sebuah rumah nyaris ludes dilalap api, Rabu, 21 April 2021 petang.

Rumah permanen ukuran 8x12 meter milik Nuryadin (56 tahun) hanya mengalami rusak ringan di bagian dapur.

Baca Juga :

Kepala Desa Cibodas, Hikmat Ginanjar mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi saat waktu berbuka puasa. Awal mula api muncul dari tungku yang menggunakan selubung.

"Pertama ketahuan sama penghuni rumah begitu ada percikan api di dapur. Api terus merambat ke kandang ayam dan kayu tiang dapur," kata Hikmat kepada sukabumiupdate.com.

photoKebakaran terjadi di Kampung Cigatul RT 11/04 Desa Cibodas, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi. Sebuah rumah nyaris ludes dilalap api, Rabu, 21 April 2021 petang. - (Istimewa)</span

Beruntung, kata Hikmat, warga sekitar yang melihat api makin membesar dengan sigap dan kompak memadamkan api dengan alat seadanya sampai datang petugas Damkar Jampang Kulon.

"Alhamdulillah atas kekompakan tetangga, dan unit Damkar Jampang Kulon api bisa dipadamkan dan rumah masih bisa tertolong. Kena dampak hanya dua tiang dapur yang gosong, isi rumah tidak ada yang terbakar," pungkas Hikmat.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI