Sukabumi Update

Peringati Hari Bumi, AGM Babakanpari Sukabumi Tanam Pohon

SUKABUMIUPDATE.com - PT Aqua Golden Mississippi (AGM) Babakanpari menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon di Taman Keanekaragaman Hayati Babakanpari Sukabumi. Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Bumi yang diperingati hari ini Kamis, 22 April 2021.

Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang telah menciptakan bumi dan alam semesta ini. Untuk itu AGM Babakanpari berkomitmen untuk tetap menjaga kelestarian alam dan lingkungan ini dengan melakukan konservasi dan beberapa upaya penyelamatan lingkungan lainnya.

Baca Juga :

Kepala pabrik AGM Babakanpari,Eddwison Yasir menyatakan, kegiatan ini sebagai rasa syukur kepada tuhan yang menitipkan bumi ini dan manusia memiliki tanggung jawab untuk melakukan kegiatan penanaman pohon. 

"Banyak sekali manfaat dari pohon yang kita tanam seperti udara menjadi sejuk dan segar karena pohon dapat meminimalkan karbon, meminimalkan terjadinya banjir dan erosi," ujar pria yang akrab disapa Sony ini.

Sony menuturkan kegiatan ini melibatkan karyawan Aqua Babakanpari, pengurus serikat pekerja, pihak ketiga yayasan Darojatul Qolbu, CV BAM, Forum Komunikasi Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan  Hidup (FKPPLH) Kabupaten Sukabumi, LSM Dampal Jurig, LSM Kaki daun dan tim dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi.

photoPenanaman pohon yang dilakukan PT AGM Babakanpari Sukabumi dalam rangka memperingati hari bumi dilakukan di Taman Kehati, Kamis (22/4/2021). (Istimewa)

Sementara itu, ketua Forum Komunikasi Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (FKPPLH) Kabupaten Sukabumi sekaligus ketua LSM Dampal Jurig Irfan Aziz mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh Aqua Babakanpari. 

"Dengan melakukan penanaman pohon kita bisa menjaga kelestarian bumi dan mencegah terjadinya bencana alam seperti longsor dan banjir," ujar Irfan.

Hal senada juga disampaikan, Saeful Rohman ketua LSM Kaki daun. Komunitas pencinta lingkungan ini menyampaikan apresiasi kepada perusahaan yang telah berkomitmen melakukan konservasi dalam rangka hari bumi sedunia. 

"Kita berharap semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lain untuk melakukan hal yang sama dalam upaya konservasi dan penyelamatan lingkungan," jelasnya.

Ahmad Sodiqin yang mewakili Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi mengucapkan terimakasih kepada manajemen perusahaan aqua dan semua yang terlibat dalam kegiatan ini. "Kegiatan ini sebagai wujud komitmen dan kepedulian perusahaan dalam menjaga kelestarian lingkungan dan ekosistemnya sehingga kita  dan anak cucu kita di masa yang akan datang dapat menikmati alam yang asri, sejuk serta segar," ungkap Ahmad.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI