Sukabumi Update

Berburu Takjil hingga Perbatasan Kampung di Warudoyong Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Spot berburu takjil lainnya di Kota Sukabumi Jawa Barat berada di perbatasan kampung di pinggir jalan Cemerlang perlintasan kereta api di Kecamatan Warudoyong. Disini ada sekitar 50 pedagang yang menjajakan berbagai makanan dan minuman, pembelinya pun berdatangan dari daerah sekitar.

Lokasi spot takjil ini berada di kawasan perlintasan rel kereta, perbatasan kampung yakni kampung Babakan Rt 01/12 dan Kampung Tegal Wangi Rt 02/04, di Kelurahan Sukakarya. Mulai pukul 16.00 WIB lokasi ini mulai ramai dikunjungi warga yang ingin ngabuburit santai di rel kereta sekaligus berburu takjil.

Baca Juga :

Salah satu pedagang gorengan, Jamilah (42 tahun) menjelaskan setiap bulan puasa warga disini memanfaatkan lokasi tersebut untuk berjualan. "Setahun sekali kita jualan di sini, kebanyakan yang jualan asli orang sini, di bulan biasa saya jualan cilok keliling sekarang saya jualan gorengan, Jadi ini tradisi di bulan Ramadhan yang tempat jajanan takjil," kata Jamilah kepada sukabumiupdate, Minggu (25/4/2021). 

Pantauan di lokasi, ada sekitar 50 pedagang yang berjualan di Jalan Cemerlang ini. "Rata-rata yang jualan di sini buka pukul 15.00 -18.00 WIB. Ada jajanan gorengan, martabak, cincau, sop buah, sate, bakso, seblak, cilok, sop buah, batagor, mainan dan masih banyak yang lainnya. dan berkat bulan ramadhan ini penghasilan saya bertambah sehari bisa mencapai Rp 400.000," paparnya. 

photoRel kereta jadi lokasi ngabuburit di Warudoyong Kota Sukabumi - (RIZA)</span

Tugino warga setempat, mengatakan pedagang disini semua tidak dipungut biaya hanya membayar untuk kebersihan. "Kalau dulu lebih rame lagi, semua pedagang berjejer di pinggir jalan sebelah kiri dan kanan atau dua jalur, kalau sekarang hanya satu jalur supaya tidak menimbulkan kemacetan, dan siapa saja yang mau berjualan di sini diperbolehkan, hanya ada uang kebersihan saja," tuturnya.

Sejak pandemi yang membuat KA Pangrango Sukabumi Bogor di lockdown sekarang, spot ini makin leluasa digunakan untuk berdagang dan ngabuburit, duduk santai di sepanjang rel kereta.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI