Sukabumi Update

Sebut untuk Biaya Persalinan, Pria Ini Babak Belur Saat Maling Motor di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Polsek Jampang Kulon Polres Sukabumi pada hari Minggu (25/4/2021) mengamankan seorang laki-laki dari amukan warga. Pria tersebut babak belur dipukuli massa karena berusaha maling motor milik tukang ojek yang tengah mangkal di alun-alun Jampang Kulon.

 Kanit Reskrim Polsek Jampang Kulon, Bripka Riki Rosandi kepada Sukabumiupdate.com menjelaskan petugas menjemput pria yang sudah dalam kondisi babak belur diamankan di kantor kelurahan.

"Berawal dari laporan warga, pria itu diduga hendak mencuri sepeda motor," ucap Bripka Riki Rosandi, Minggu. 

Awal kejadian, kata Riki, sekitar pukul 09.40 WIB pelaku ketahuan saat hendak membawa kabur motor milik Enyet (43 tahun) tukang ojek, warga Kampung Banjarsari RT 01/01 Desa Wanasari, Kecamatan Surade. Saat itu Enyet tengah mangkal di alun-alun Jampang Kulon.

Baca Juga :

"Menurut keterangan pemilik motor. Pelaku berusaha membawa motornya yang tengah di parkir di pangkalan ojek. Saat itu korban tertidur di bangku dan terkejut mendengar suara motor dinyalakan. Langsung teriak maling," sambung Riki.

 Tak butuh waktu lama, warga langsung mengejar dan menangkap pelaku. Pelaku sempat menjadi bulan-bulan amuk massa, sebelum diselamatkan oleh warga ke kantor kelurahan.

"Barang bukti yang diamankan 1 unit kendaraan sepeda motor merk Honda,  pelaku sempat dibawa ke RSUD Jampang Kulon karena babak belur dipukuli dan sekarang sudah diamankan di Polsek Jampang Kulon," ungkap Kanit Reskrim.

Kepada petugas pria naas ini mengaku bernama Nendi Als Obet dari Cidolog. Identitas terduga pelaku belum diketahui. "Kami belum bisa maksimal meminta keterangan kepada yang terduga. Tapi tadi sempat bercerita dia itu bingung mencari uang untuk biaya persalinan istrinya. Belum kami cek kebenarannya," pungkas Riki.

Dari video yang beredar saat ditangkap dan dipukuli massa, pelaku terlihat mengenakan kaos putih jaket biru. Rambut pendek dengan sedikit jenggot.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI