Sukabumi Update

Puluhan Relawan Bantu Evakuasi Longsor Cigadog Cicurug Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan relawan membantu proses evakuasi pasca longsor di Kampung Cigadog RT 07/03 Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Senin, 26 April 2021.

Puluhan relawan yang turun di antaranya Unit Reaksi Cepat (URC), Palang Merah Indonesia (PMI), Banser, Pramuka, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat setempat.

Baca Juga :

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita sebagai relawan dan juga masyarakat, untuk setidaknya memberikan rasa empati kepada korban yang terdampak musibah," ujar Nanu Ketua Relawan URC Cicurug kepada sukabumiupdate.com.

Nanu menjelaskan, proses evakuasi dilakukan dengan alat seadanya mengingat akses ke lokasi yang tak bisa dilalui alat berat.

"Namun demikian, Allhamdullilah setelah dibantu masyarakat, proses evakuasi berjalan lancar meski dengan alat seadanya," tandasnya.

photoPuluhan relawan membantu proses evakuasi pasca longsor di Kampung Cigadog RT 07/03 Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Senin, 26 April 2021. - (SU/Ardi Yakub)</span

Diberitakan sebelumnya, Longsor menerjang pemukiman warga di Kampung cigadog atas RT 07/03 Tenjolaya Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu malam. Data sementara mencatat sedikitnya dua rumah rusak berat, tembok bangunan jebol dihantam tebing yang longsor.

Rumah yang hancur tersebut milik keluarga ibu Rohayati. Ia dan anaknya mengalami luka dibagian kepala, bahu dan kaki. Keduanya langsung dibawa oleh warga ke pelayanan kesehatan terdekat.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI