Sukabumi Update

Ditinggal Penghuni, Rumah di Sagaranten Sukabumi Ludes Dilalap Api

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah di Kampung Puncakbatu RT 11/02 Desa Puncak Manggis, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ludes dilalap api pada Senin, 26 April 2021 malam.

Rumah panggung ukuran 6x12 meter dan luas areal 10x17 meter diketahui milik Mumud bin Tarmidi (50 tahun) yang dihuni satu Kepala Keluarga (KK) dengan empat jiwa.

Baca Juga :

Komandan Regu Pos 6 Damkar Sagaranten, Iswandi Farid Ma'ruf mengatakan kejadian kebakaran sekitar 23.00 WIB yang diduga akibat arus pendek listrik.

"Tidak ada korban jiwa, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena penghuni sedang kunjungan ke rumah saudara," kata Iswandi kepada sukabumiupdate.com, Selasa, 27 April 2021 dini hari melalui pesan singkat.

photoRumah di Kampung Puncakbatu RT 11/02 Desa Puncak Manggis, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ludes dilalap api pada Senin, 26 April 2021 malam. - (Istimewa)</span

Masih kata Iswandi, petugas Damkar Sagaranten yang menerima laporan kebakaran langsung meluncur ke lokasi.

"Lokasi kebakaran dari jalan utama harus masuk lagi sekitar 30 meter. Namun api bisa dipadamkan sekitar pukul 00.55 WIB. Yang terbakar hanya satu rumah. Adapun rumah permanen yang ada di sebelahnya bisa diselamatkan. Situasi aman terkendali, kerugian ditaksir Rp 50 juta," pungkas Iswandi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI