Sukabumi Update

Yayasan Himmatul Muslimin Pesantren Bina Insan Madani Sukabumi Resmi Dilantik

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran pengurus Yayasan Himmatul Muslimin Pesantren Bina Insan Madani Sukalarang Sukabumi masa bakti 2021-2023 resmi dilantik pada Sabtu, 24 April 2021 di Aula Masjid Dhorifah Pondok Pesantren Bina Insan Madani.

Yayasan ini menaungi berbagai lembaga, di antaranya TPQ, TK IT, SD Qur'an, SMP IT Boarding School, LTQ, dan Rumah Infaq. Hadir dalam kesempatan tersebut secara online Ketua Dewan Pembina Yayasan Himmatul Muslimin Prof. Dr. Ahmad Satori untuk memimpin proses pelantikan.

Dalam sambuatnya ia menjelaskan umat Islam harus mempersiapkan anak-anak dengan tiga kekuatan, yaitu akidah yang kuat, berkekuatan akhlak, ketiga berakhlak kekuatan, sesuai dengan visi misi Pondok Pesantren Bina Insan Madani, yakni mencetak generasi rabbani, berilmu tinggi, berjiwa da'i, dan negarawan.

"Kita mempunyai kewajiban untuk mempersiapkan kekuatan generasi yang akan datang. Kita harus menjadi pendidik yang menjadi perekat umat dan bangsa sehingga terjadi kesejahteraan dan keadilan," katanya.

Sementara salam pidatonya Ketua Yayasan Himmatul Muslimin KH Rachmat Muhammad Soji Lc., M.A mengungkapkan jabatan yang diterimanya adalah amanah yang akan diminta tanngung jawab oleh Allah dan hasilnya akan kembali kepada seluruh pihak yang menjalankan.

Ia menyebut, Yayasan Himmatul Muslimin merupakan lembaga perjuangan pendidikan yang mempunyai indikator keberhasilan yang jelas, sehingga teladan para guru adalah kunci keberhasilannya. Hal tersebut sejalan dengan Panca Jiwa Pesantren, yaitu Al-Ikhlas, Ukhuwah, Al-I'timad Alanfasi (kemandirian), Al-Basathon (kesederhanaan), dan Tholabul Ilmi (pembelajaran).

"Kita optimis lembaga ini akan menjadi lembaga pendidikan Islam yang besar," ungkap lulusan terbaik Universitas Al-Azhar Cairo Mesir tersebut.

Di tempat yang sama, Drh. Prio Indrianto dalam sambutannya atas nama Ketua Dewan Pengawas Yayasan mengatakan tujuan pesantren tersebut adalah menghadirkan generasi yang unggul, sehingga ke depannya pesantren ini fokus pada penyiapan kader ulama dan guru bangsa.

"Di motto pesantren disebutkan Beriman, Berilmu, dan Beramal, sehingga kita harus semangat untuk mendidik anak-anak kita," katanya.

Pelantikan ini dilaksanakan secara offline untuk pengurus dan guru yang bermukim di dalam pesantren serta online bagi yang bermukim di luar pesantren.

Dalam kesempatan tersebut ditayangkan pula video ucapan selamat dari Gubernur Jawa Barat, Wali kota Sukabumi, Kapolres Sukabumi Kota, Wakil Bupati Sukabumi, Wakil Ketua DPRD Kota dan Kabupaten Sukabumi, Ketua MUI, dan tokoh lainnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI