Sukabumi Update

Truk Tersangkut Kabel Menjuntai di Cibadak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Arus lalu lintas di depan Pos Damkar Cibadak, Sukabumi pada Selasa, 27 April 2021 malam sempat tersendat lantaran truk tersangkut kabel menjuntai ke jalan.

Seperti yang dialami Maman, sopir truk pengangkut air mineral yang sedang dalam perjalanan dari Ciawi menuju kawasan Gekbrong, Cianjur via Sukabumi.

"Jadi kabel nyangkut di mobil (truk) saya. Posisi sebelumnya juga udah monoyot (menjuntai). Banyak kendaraan lain yang kena juga, tapi saya kena apesnya," kata Maman saat diwawancarai awak media.

Baca Juga :

Maman mengaku cukup sering berlalu-lalang lewat Cibadak. Kejadian ini, kata Maman, baru pertama kali ia alami. "Kabelnya enggak kelihatan. Soalnya saya tiap hari lewat sini, enggak lihat ke atas. Lurus aja, sama lihat kiri-kanan," ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Petugas Pos Damkar Cibadak, Nanang Suryana menuturkan, kabel sejak beberapa hari terakhir sudah menjuntai dan sudah sempat diikat.

"Tapi mungkin kali ini kena sama kendaraan lagi. Akhirnya, kami sama masyarakat setempat lakukan evakuasi lagi, diikat lagi dan kabel menjuntai ditahan sama tangga," tutur Nanang.

photoArus lalu lintas di depan Pos Damkar Cibadak, Sukabumi pada Selasa, 27 April 2021 malam sempat tersendat lantaran truk tersangkut kabel menjuntai ke jalan. - (Istimewa)</span

Masih kata Nanang, arus lalu lintas sempat tersendat saat dilakukan evakuasi kabel. Kemacetan terurai setelah evakuasi, namun tangga yang menyangga kabel terpaksa harus dipasang di tengah jalan.

"Tadi sempat disangka itu kabel telkom, cuma setelah diperiksa sama pihak PLN, ternyata itu kabel optik PLN," pungkas Nanang.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI