Sukabumi Update

Rumah Kreatif Milenial Kota Sukabumi Ajarkan Santri Buat Telur Asin

SUKABUMIUPDATE.com - Santri Pondok Pesantren Al-Istiqomah punya kesibukan baru di Ramadhan tahun ini. Mereka diberi keahlian kewirausahaan mulai dari pelatihan membuat batik jumputan, batik ecoprint, kaos Tie Dye hingga membuat telur asin. Kegiatan ini diselenggarakan Polres Sukabumi Kota dengan tim rumah kreatif Milenial Polres Sukabumi Kota.

Dalam pelaksanaanya, santri di ponpes yang berada di Jalan Pelabuhan II, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, itu antusias mengikuti setiap arahan dari tim rumah kreatif.

Baca Juga :

"Untuk pelatihan kali ini kita memberikan pelatihan pembuatan telur asin, kemudian materi pelatihan Jumputan serta batik Ecoprint. Alhamdulillah anak-anak, para santri disini antusias untuk melihat kreatifitas membuat telur asin maupun batik," ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni.

Sumarni menyatakan, pelatihan kewirausahaan kepada para santri tersebut dilakukan secara rutin untuk melatih kemandirian santri, kreatif, inovatif serta lebih produktif.

"Kami setiap minggunya melakukan pelatihan ini kepada pondok-pondok pesantren dalam rangka melatih kemandirian santri, menjadi lebih kreatif, inovatif serta produktif sehingga nantinya mereka mempunyai kemandirian di bidang ekonomi," bebernya.

"Kami berharap santri tidak hanya bisa mengaji, tapi mereka juga kuat di bidang ekonomi," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI