Sukabumi Update

Sungai Cicatih di Cicurug Sukabumi Meluap Lagi, Ini Penampakannya

SUKABUMIUPDATE.com - Sungai Cicatih kembali meluap di Kampung Nyangkowek RT 01/02 Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Rabu (28/4/2021) petang. Sejumlah rumah yang berada di DAS kembali terendam.

Pantauan sukabumiupdate.com, meningkatkan debit sungai Cicatih terjadi setelah kawasan tersebut diguyur hujan deras sejak sore hari. Belum diketahui pasti jumlah bangunan terdampak dari luapan sungai cicatih kali ini.

Baca Juga :

Namun dari pantauan, selain tempat tinggal ada sejumlah fasilitas umum di Nyangkowek yang berada di bantaran sungai ikut terendam.  P2BK Cicurug bersama petugas dan relawan masih melakukan pemantauan dan pengawasan di lapangan.

Sejumlah warga yang rumahnya terendam mulai meninggalkan bangunan. Mereka membawa barang berharga untuk mengungsi ketempat yang lebih aman.

Ini adalah luapan sungai cicatih kedua dalam 24 jam terakhir. Selasa malam kemarin, sungai berhulu di gunung salak ini juga meluap hebat.

Baca Juga :

tak hanya merendam pemukiman di bantaran sungai, luapan air juga merusak penyangga jembatan sehingga harus ditutup dari kendaraan roda empat karena dikhawatirkan roboh.

Jembatan Cicewol penghubung Kecamatan Cidahu dan Cicurug, Kabupaten Sukabumi ambles, pada Selasa malam kemarin. Petugas langsung menutup jembatan ini untuk kendaraan roda empat atau lebih.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI