Sukabumi Update

62 Jiwa Terdampak, Update Korban Banjir! Sungai Cicatih di Cicurug Sukabumi Meluap Lagi

SUKABUMIUPDATE.com - BPBD atau Badan Penanganan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi terus merekap daftar warga terdampak korban banjir sungai Cicatih di Kecamatan Cicurug. Sungai ini kembali meluap pada Rabu petang (28/4/2021) setelah kawasan tersebut berjam-jam diguyur hujan deras.

Catatan sementara Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani ada 62 jiwa terdampak. Korban tersebar di sejumlah wilayah pemukiman dan desa yang berada di bantaran sungai Cicatih.

Baca Juga :

Pertama di Kampung Lio RT 02/05 Desa Mekarsari, ada enam rumah terendam dengan ketinggian air 60 hingga 80 cm. Berikut daftarnya;

1. Rumah keluarga Ruslan (52 tahun) jumlah jiwa 3 0rang

2. Rumah keluarga Yudirman (35 tahun) jumlah jiwa 4 orang

3. Rumah keluarga Dadan (45 tahun) jumlah jiwa 4 orang

4. Rumah keluarga fatimah usia 52 tahun jumlah jiwa 2 orang

5. Rumah keluarga Hendrik (38 tahun) jumlah jiwa 3 orang

6. Rumah keluarga Lia (40 tahun) jumlah jiwa 4 orang.

Baca Juga :

Laporan selanjutnya yang baru masuk ke pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi berasal dari daerah terdampak banjir di Kampung Nyangkowek RT 02/ Desa Mekarsari, sebagai berikut.  

1. Rumah keluarga Dasir 2 kk 4 jiwa

2. Rumah keluarga Kusrin 1 kk 4 jiwa

3. Rumah keluarga Hudori 1 kk 4 jiwa

Kawasan terdampak lebih parah terjadi di Kampung Sindang Palay baru RT 06 RW 06 Desa Pasawahan. "Laporan baru masuk total 30 jiwa terdampak disini. masih direkam sama petugas dan relawan di lapangan, ini aliran sungai Cibeber masih di Kecamatan Cicurug" jelas Anita kepada sukabumiupdate.com, melalui pesan singkat.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI