Sukabumi Update

Bisa Dilalui Roda Empat, Ini Hasil Kajian PU Soal Jembatan Cicewol Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kendaraan roda empat kini sudah diperbolehkan melewati Jembatan Cicewol, Sukabumi. Rabu, 28 April 2021 siang beberapa kendaraan pribadi hingga angkot mulai berlalu-lalang, meski dengan sistem buka tutup arus.

Kepala UPTD Pekerjaan Umum (PU) Cicurug, Uus Iskandar mengatakan jembatan dinyatakan aman dilalui roda empat. Namun untuk kendaraan seperti truk dan sejenisnya dengan tonase berat tetap belum diperbolehkan lewat.

Baca Juga :

"Malam hari kita tidak bisa melakukan pengecekan. Setelah siang hari, kita cek, bisa dilalui kendaraan kecil. Namun untuk kendaraan berat seperti truk kontainer yang akan ke pabrik-pabrik, mohon maaf untuk sementara tidak bisa lewat," kata Uus kepada sukabumiupdate.com.

Ia melanjutkan, berdasarkan hasil pengecekan, tiang Jembatan Cicewol bagian tengah rusak akibat luapan air yang sangat deras.

"Kita lagi usahakan agar bisa secepatnya ditangani. Perbaikan sementara, kita penanganan untuk lantai dasar jembatan dulu, termasuk sayap jembatan. Untuk biaya perbaikan masih kita hitung, masih kita proses," pungkas Uus.

photoJembatan Cicewol ambles akibat luapan Sungai Cicatih, Sukabumi. - (SU/Ardi Yakub)</span

Diberitakan sebelumnya, luapan Sungai Cicatih juga mengakibatkan Jembatan Cicewol penghubung Kecamatan Cidahu dan Cicurug, Kabupaten Sukabumi ambles, Selasa, 27 April 2021 malam.

Jembatan Cicewol merupakan akses penghubung Desa Babakanjaya Kecamatan Parungkuda, Desa Babakanpari Kecamatan Cidahu dan Desa Mekarsari Kecamatan Cicurug.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI