Sukabumi Update

Sungai Cibeber Juga Meluap! Warga Cicurug Sukabumi Diterjang Banjir Setinggi 1 Meter

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur mengakibatkan Sungai Cibeber meluap, Rabu, 28 April 2021. Luapan sungai membuat puluhan rumah di dua desa di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, terendam banjir.

Lokasi pertama di Kampung Babakan Kembang RT 03/08 Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi terendam. Di lokasi tersebut ada 20 rumah warga dan 3 warung terdampak banjir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com dari warga, air tiba-tiba meluap setengah jam setelah hujan deras, saat warga sedang bersiap buka puasa.

Baca Juga :

"Saya kira air berasal dari salah satu atap yang bocor namun, ternyata air itu merupakan luapan dari aliran Sungai Cibeber," ungkap warga sekitar, Dado (24 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Rabu malam.

Lokasi kedua di Kampung Sindangpalay RT 06/06 Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Di lokasi ini ada 30 rumah warga terdampak. Luapan air terjadi sekitar pukul 17.30 hingga 18.30 WIB dengan ketinggian air kurang lebih satu meter.

Menurut kesaksian Maya, salah satu warga yang terdampak banjir mengaku sedang memasak untuk buka puasa. Lalu tiba-tiba ia melihat air mulai masuk ke rumahnya. "Barang-barang saya semua yang ada di rumah terendam banjir," kata Maya.

photoLuapan Sungai Cibeber membuat puluhan rumah di Desa Purwasari dan Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, terendam banjir, Rabu, 28 April 2021. - (SU/Ardi Yakub)</span

Sementara itu P2BK Cicurug, Dodi Fitriansyah mengatakan, berdasarkan hasil pantauannya, warga kebanyakan memilih bertahan di rumah masing-masing.

"Sejauh ini warga memilih bertahan dan membersihkan rumah mereka dari lumpur yang masuk," singkatnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI