Sukabumi Update

Buruh Kesal Harus Jalan Jauh, Jembatan Cicewol Sukabumi Kembali Ditutup Total

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan buruh mengeluh dan kesal lantaran Jembatan Cicewol Sukabumi kembali ditutup pada Kamis, 29 April 2021. Bahkan kini jembatan ditutup total, tak ada kendaraan yang bisa lewat kecuali pejalan kaki.

Penutupan diberlakukan lantaran konstruksi jembatan yang kembali diterjang luapan Sungai Cicatih pada Rabu, 28 April 2021 malam, saat diguyur hujan deras. Disusul bencana banjir dan longsor di beberapa wilayah Cicurug.

Sebelumnya, UPTD Pekerjaan Umum (PU) sempat memperbolehkan kendaraan roda empat lewat, kecuali truk. Namun khawatir mengancam keselamatan, akhirnya jembatan ditutup lagi untuk sementara.

Baca Juga :

Yuni (24 tahun) karyawan PT Citra Dwi Busana (CDB) mengeluhkan penutupan jembatan tersebut karena dirinya mengaku harus berjalan jauh untuk sampai ke tempatnya bekerja.

"Saya jadi harus jalan lagi tadi pagi waktu berangkat kerja. Waktu pulang pun sama, jadi harus jalan kaki lumayan jauh," ujarnya kepada sukabumiupadate.com.

Jembatan Cicewol berada di perbatasanDesa Mekarsari Kecamatan Cicurug, Desa Babakanpari Kecamatan Cidahu dan Desa Babakanjaya Kecamatan Parungkuda.

Baca Juga :

Pantauan sukabumiupdate.com, imbas dari penutupan total Jembatan Cicewol, arus lalu lintas menjadi terhambat. Penumpang angkot harus naik turun jika ingin bepergian dan ongkos jadi dua kali lipat.

Untuk para pengendara, jalan alternatif yang bisa dilalui dari arah Cicurug menuju Cidahu yaitu di daerah Talang, Desa Babakanpari, kendaraan akan diarahkan masuk ke arah Desa Tangkil. Kemudian ketika ada persimpangan masuk ke arah Desa Pasirdoton dan kendaraan akan keluar di jalan Cidahu, jalan ini juga bisa dilalui roda empat dari arah Cidahu menuju Cicurug.

photoBuruh mengeluh dan kesal lantaran harus jalan kaki jauh akibat Jembatan Cicewol Sukabumi kembali ditutup pada Kamis, 29 April 2021. - (SU/Ardi Yakub)</span

Sebaliknya apabila dari arah Sukabumi hendak ke Cidahu, maka ketika berada di Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, arahkan kendaraan ke jalan menuju Desa Babakanjaya.

Dari jalan ini kendaraan akan keluar di jalan Cidahu. Jalan ini juga bisa dilalui roda empat dari arah Cidahu yang hendak menuju Parungkuda. Namun perlu diketahui jalan alternatif tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan kecil.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI