Sukabumi Update

Warga Palabuhanratu Sukabumi Donor Darah di Bulan Ramadhan

SUKABUMIUPDATE.com - Suasana Ramadhan tak menyurutkan niat dan antusiasme masyarakat Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi untuk melakukan aksi sosial donor darah.

Dalam giat yang digagas komunitas forum relawan Siaga Bencana Palabuhanratu (Siberu), Kamis, 29 April 2021, puluhan masyarakat melakukan donor darah di RS Palabuhanratu.

Bendahara komunitas Forum Siberu, Andri Firmansyah mengyebutkan ada 39 orang warga dan anggota Forum Sibery yang mendonorkan darahnya.

Baca Juga :

"Donor darah dalam rangka aksi sosial kolaborasi forum relawan Siberu dan PMI, karena ada permintaan darah dari pasien talasemia," ujar Andri kepada sukabumiupdate.com, di sela giat.

"Tentunya tujuan kegiatan aksi sosial ini kami ingin membantu meringankan beban beban sesama," tegasnya.

Melalui kegiatan tersebut, Andri berharap stok labu darah baik di PMI ataupun di RS Palabuhanratu tak kekurangan, khususnya untuk pasien yang membutuhkan.

photoSuasana Ramadhan tak menyurutkan niat dan antusiasme masyarakat Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi untuk melakukan aksi sosial donor darah. - (SU/Nandi)</span

"Tadi kita laksanakan donor darah setelah berbuka puasa, dimulai dari pukul 19:00 WIB hingga pukul 21:00 WIB," jelas Andri 

"Alhamdulillah, mudah-mudahan ini bisa menjadi kegiatan rutinan ke depan juga, dan masyarakat bisa lebih banyak yang ikut mendonorkan darahnya, sehingga stok darah tetap terjaga," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI