Sukabumi Update

Warga Terdampak Banjir Bandang Cicurug Sukabumi Butuh Kasur

SUKABUMIUPDATE.com - Warga terdampak bencana banjir bandang di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, membutuhkan bantuan diantaranya kasur, bantal dan selimut. Sebab luapan sungai Cibeber dan Cicatih akibat hujan deras yang mengguyur pada Rabu (28/4/2021) membuat barang-barang mereka basah bahkan rusak.

Jumat (30/4/2021) siang itu Nurmaya nampak sibuk menjemur pakaian di depan rumahnya di Kampung Sindang Palay RT 06/06, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug. Baju-baju itu selesai dicuci karena kotor terendam banjir bandang akibat meluapnya Sungai Cibeber.

Baca Juga :

Nurmaya beserta keluarga juga masih berusaha membersihkan rumahnya dari lumpur dan perabotan termasuk kasur, bantal dan selimut nampak masih berada di luar rumah untuk dijemur. 

photoNurmaya menjemur pakaian di depan rumahnya di Kampung Sindang Palay RT 06/06, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug. Baju itu selesai dicuci karena kotor terendam banjir bandang dari meluapnya Sungai Cibeber. (Istimewa)

Perlengkapan tidur itu, kata Nurmaya belum bisa dipakai sebab masih basah dan kotor. "Yang saya perlukan untuk sekarang sih kasur dan selimut, karena kasur punya saya masih kotor dan basah," jelasnya.

Karena kasur hingga bantal tak bisa dipakai terpaksa dia tidur di karpet. 

Menurut Nurmaya, banjir bandang akibat luapan Sungai Cibeber yang terjadi pada Rabu (28/4/2021) merupakan kejadian yang kedua kalinya. Sebab lima tahun yang lalu, pernah juga terjadi.

Kendati sudah dua kali menjadi korban banjir bandang, namun tak ada pilihan lain sebab hanya tempat itu yang dimiliki Nurmaya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI